Tekhnik Mengambil Nafas yang Benar Saat Berenang

Berenang adalah olahraga yang sangat difavoritkan, sebagian orang merasa enjoy saat melakukan olahraga renang, karena dinilai olahraga yang bisa membuat rileks, tidak berat, dan memiliki segudang manfaat.Namun melakukan olahraga renang secara benar memang diperlukan latihan yang terus-menerus, terutama dalam mengatur pernafasan. Banyak orang mengeluh tidak dapat mengatur pernafasan sehingga tidak bisa melakukan gerakan renang secara benar.
Berenang yang benar dalam posisi yang benar saat bernapas membuat perbedaan signifikan dalam kinerja saat berenang. Sebuah gerakan yang tepat menciptakan kantong udara samping wajah Anda di mana Anda bisa menarik udara. Menghembuskan napas di bawah air udara selama gerakan renang Anda memungkinkan Anda untuk memaksimalkan napas . Masalah dengan bagian lain dari gaya berenang, seperti posisi gunting menendang, tubuh yang buruk dan crossover, sering terkait dengan tidak bernapas dengan benar. Fokus pada bernapas yang diambil dan tidak mengangkat kepala Anda. Perhatikan cara pengambilan nafas yang benar,
1. Praktek bernapas mengambil dengan rolling kepala Anda ke samping, menjaga pengaturan nafas bawah di dalam air. Jangan melihat ke atas tapi melihat ke samping untuk mengambil nafas. Berkonsentrasi pada saat memutar tubuh Anda selama melakukan gaya renang Anda untuk membantu pernapasan.
2. Hindari mengangkat kepala Anda untuk bernapas karena mengganggu konsentrasi. Letakkan satu tangan di depan Anda, ke bawah lain di sisi Anda. Putar ke sekitar sudut 45 derajat di dalam air. Lihatlah lurus ke bawah dan menendang. Putar kepala Anda untuk menemukan posisi ruang nafas yang benar.
3. Belajarlah untuk bernapas pada satu sisi pertama. Mulailah dengan mengambil napas pada setiap gerakan pada sisi dimana Anda menemukan lebih nyaman. Maju ke pernapasan bilateral setelah Anda menguasai satu sisi. Pernapasan bilateral memungkinkan Anda untuk berenang di garis lurus.
4. Menguasai teknik pernapasan bilateral. Stroke tiga kali dan bernapas ke dalam saku di satu sisi, kemudian stroke tiga kali lagi dan bernapas ke dalam saku di sisi lain. Anda mungkin akan mendapatkan air sampai hidung Anda beberapa kali Anda berlatih. Air masuk di sana karena perbedaan tekanan antara air dan udara. Menghembuskan napas melalui kedua hidung dan mulut membantu mengurangi asupan air hidung.
Melakukan Olahraga renang secara teratur dan benar akan memberikan manfaat yang besar terutama untuk kesehatan. Carilah tempat yang nyaman untuk olahraga air ini, karena akan membantu mood anda untuk berolahraga, banyak sekali tempat di Jakarta  untuk berenang, baik hanya untuk diri anda sendiri,teman maupun keluarga anda dengan fasilitas lengkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar