laporan PSG part5


D.Visi dan Misi Telkom
     Visi
To become Leading Telecommunication, Information, Media & Edutainment (TIME) Player in the Ragion
     Misi
1.   To Provide TIME services with Excellent Quality & Competitive Price.
2.   To be the Role  Model as the Best Managed Indonesian  Corporation



E. Service Excellent
     Service Excellent adalah pelayanan yang melampaui kebutuhan dan ekspektasi pelanggan (memenuhi kebutuhan emosional & fungsional Costumer)
     Hal – hal yang perlu dilakukan adalah :
a.   Pahami kebutuhan dan ekspektasi pelanggan
b.   Mengembangkan produk yang sesuai keinginan Costumer
c.    Menyampaikan produk yang sesuai ekspektasi
d.   Membantu pelanggan dalam mengatasi masalahnya
F. Kebutuhan dan Ekspektasi Pelanggan
     Kebutuhan dan Ekspektasi pelanggan adalah kebutuhan dan harapan Costumer yaitu :
a.                        Kepuasan Pelanggan
Kepuasan Pelanggan adalah respon Emosional yang menyenangkan berdasarkan penilaiannya terhadap apa yang telah dia terima, Exkspentasi pada kebutuhan sendiri.
b.                        Yang harus diperhatikan untuk memenuhi Kebutuhan dan Ekspentasi pelanggan adalah :
a) Menunjukkan sikap peduli dan empati
b) Menggunakan banyak istilah khusus
c)  Menyebut nama pelanggan dalam pembicaraan
d) Memberi kemudahan bagi pelanggan
e) Menunjukkan pengetahuan dan keyakinan
-  Tahu standar pelanggan
-  Tahu produk
c. Sebelum merespon kebutuhan Pelanggan
1.             Mendengar dengan aktif
2.             Mencari info agar mengerti kemauan Costumer
3.             Perhatikan seksama bahasa tubuk Costumer

F.Struktur organisasi Telkom Pinrang
    Struktur Organisasi maksudnya adalah penyusunan atau pembagian peranan dari tiap-tiap pegawai melalui penentuan kegiatan untuk mencapai tujuan instansi. Penyusunan organisasi yang baik diperlukan agar setiap karyawan mengetahui hak-hak dan kewajibannya dalam memikul tugas masing-masing, Oleh karena itu, kita tidak bisa membayangkan sebuah instansi tidak terorganisasi dengan baik. Seperti struktur organisasi pada Kantor TELKOM Pinrang, semuanya telah jelas dengan hak dan kewajibannya. Adapun struktur Oranisasi Kantor TELKOM Pinrang sebagai berikut :
KEGIATAN YANG DILAKUKAN SELAMA PRAKERIN
Selama kami berada dikantor TELKOM Pinrang banyak kegiatan- kegiatan yang menambah wawasan kami diantaranya :
1.   Mensetting modem speedy
2.   Pasang Baru Jaringan speedy
3.   Menyetor Uang Di Bank
4.   Mengantar Surat
5.   Pasang jaringan VPN IP
6.   Keluar Lapangan Kerja atau kantor untuk mempromosikan Speedy di Sekolah-sekolah

0 komentar:

Posting Komentar